Struktur

JOB DISCRIPTION

PENGURUS GEMA PROGRESIF JURUSAN KPI FAKULTAS DAKWAH

UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

 

BOARD OF ADVISOR (Dewan Penasehat)

  1. Bertugas membina, mengarahkan dan memotivasi demi kelancaran pelaksanaan program kerja kepengurusan.
  2. Membantu Pengurus dalam menentukan langkah-langkah strategis untuk kelancaran program kerja dalam kepengurusan.

 

MANAGING COMMITTEE (Pengurus)

  1. Ketua Umum
    1. Bertugas memimpin dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan, memimpin rapat, dan menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada pengurus.
    2. Berfungsi sebagai pimpinan umum dalam mengevaluasi seluruh kegiatan dan job-job deskripsi yang belum dilaksanakan di masing-masing bidang.
    3. Berwenang mengambil kebijakan yang berkaitan dengan kelancaran pelaksanaan program kerja.
    4. Mengoreksi dan mentandatangani setiap surat keluar.
    5. Bertanggung jawab secara keseluruhan atas terlaksananya kegiatan selama kepengurusan berlansung.
  2. Wakil Ketua
    1. Membantu tugas-tugas Ketua Umum
    2. Menggantikan apabila Ketua berhalangan hadir atau sedang tidak ada
    3. Bertanggung jawab kepada ketua atas semua tugas-tugas kesekretariatan dan administrasi.
  3. Sekretaris Umum
    1. Bertugas mengkoordinir dan mengawasi pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan Administrasi, Kesekretariatan dan menyusun laporan pertanggung jawaban kepengurusan.
    2. Membuka rapat harian, rapat koordinasi dan rapat umum sebelum menyerahkan pimpinan rapat kepada Ketua Umum dan menutup rapat.
    3. Bertugas mengkoordinir setiap penomoran dan pengkodean surat-surat keluar, menyusun dan mengarsip surat-surat masuk dan keluar dan bersama ketua mentandatangani surat-surat keluar.
    4. Mencatat hasil-hasil rapat dan menyediakan absensi.
    5. Bertanggung jawab kepada ketua atas semua tugas-tugas kesekretariatan dan administrasi organisasi.
    6. Membuat laporan pertanggung jawaban.
  4. Bendahara
    1. Bertugas mencatat sirkulasi keuangan di setiap kegiatan dan iuran anggota.
    2. Berfungsi sebagai pengontrol dalam penggunaan keuangan.
    3. Melaporkan dan mensisitematiskan nota-nota transaksi keuangan.
    4. Membuat laporan keuangan kegiatan-kegiatan divisi sebagai bentuk pertanggung jawaban.
  5. Wakil Bendahara
    1. Membantu tugas-tugas bendahara
    2. Menggantikan apabila bendahara berhalangan hadir atau sedang tidak ada.
    3. Bertanggung jawab kepada ketua atas semua tugas-tugas kebendaharaan.
  6. Divisi Buletin
    1. Bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang berkaitan dengan peliputan berita, penerbitan buletin.
    2. Menentukan deadline tulisan yang akan dipublikasikan.
    3. Bekerjasama dengan divisi Intelektual mengenai hasil diskusi yang akan dipublikasikan.
    4. Meliput acara-acara atau kegiatan-kegiatan penting yang diadakan setiap divisi.
    5. Mengontrol waktu penerbitan yang disesuaikan dengan Time schedule/jadwal yang telah ditentukan.
    6. Bertangung jawab atas kelancaran penerbitan buletin.
    7. Membuat laporan pertanggung jawaban.
  7. Divisi Sinema
    1. Bertangguang jawab atas kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan dunia perfilman beserta produksinya.
    2. Bekerjasama dengan instansi-instansi terkait dibidang perfilman dan pelatihan.
    3. Meliput acara-acara atau kegiatan-kegiatan penting yang diadakan setiap divisi.
    4. Membuat laporan pertanggung jawaban.
  8. Divisi Intelektual
    1. Bertanggung jawab atas kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan wacana Intelektual seperti diskusi, seminar, bedah buku dan lain sebagainya.
    2. Koordinasi dengan divisi buletin untuk membahas hasil diskusi yang akan dipublikasikan.
    3. Menentukan tema diskusi.
    4. Membuat silabus diskusi yang dikoordinasikan dengan seluruh pengurus.
    5. Membuat laporan pertanggung jawaban.
  9. Divisi Dana dan Sponsor
    1. Bertanggung jawab terhadap tugas kepengurusan yang berkaitan dengan penggalian dana dari pihak terkait.
    2. Mendata nama-nama donatur dan sponsor serta bertanggung hawab atas distribusi penggunaan proposal dan kembalinya proposal dari pihak terkait bila pengajuan sponsor ditolak.
    3. Atas nama pengurus melakukan perjanjian kerja sama dengan sponsor/donatur.
    4. Membuat cek-list penyebaran proposal.
    5. Mambuat laporan pertanggung jawaban.

 

1 Komentar Add your own

  • 1. Farich  |  April 5, 2008 pukul 6:49 am

    Salam…
    Ehm…aku salut sekali ma temen2,
    Good Luck for every thing will be done

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: